Selamat datang di situs blog kami HMD Ilmu Sejarah Unair dan ikuti terus aktifitas kami di http://hmdilmusejarah15.blogspot.com/. Terima Kasih.

Pages

Monday, March 30, 2015

Pelantikan Pengurus HMD Ilmu Sejarah, Selamat Berjuang di Medan Pengabdian



 
(Foto : Kahima Lama dan Kahima Baru berjabat tangan)


Surabaya- Historical Pers,  Beberapa orang panitia terlihat hilir mudik keluar masuk ruang sidang Siti Parwati yang telah didekor sedemikian rupa layaknya acara pesta. Kelambu warna hitam  tebal yang dipasang seperti tirai pada panggung pementasan drama telah menggantung dengan cantik di pintu masuk ruang yang terletak di lantai dua fakultas Ilmu Budaya pada (20/3). Jika sebagian orang melihat sekilas pada ruang ataupun penampilan cantik putri-putri sejarah ini, tentu akan berprasangka bahwa acara ini adalah prom night yang biasa diadakan, namun jangan salah, mereka adalah segenap pengurus yang akan dilantik menjadi pengurus resmi HMD Ilmu Sejarah.
Acara pelantikan ini dihelat dengan menggunakan konsep yang fresh dan apik walaupun diawal opening, acara ini mengalami keterlambatan. Banyak sebab yang dilansir menjadi penyebab keterlambatan ini, salah satunya adalah beberapa anggota pengurus yang akan dilantik terkendala jadwal kuliah malam. Namun acara yang diketuai oleh Tirto Sari, Ilmu Sejarah 2014 ini berjalan cukup lancar dan seru. Sempat terjadi kebingungan yang melanda beberapa orang pengurus yang naik ke panggung, mereka kebingungan harus baris di bagian mana dan apa yang harus dilakukan diatas panggung, tapi segenap panitia acara menyikapinya dengan memberi pengawalan baik diluar maupun di dalam ruang sampai mereka naik ke atas panggung.
Kesalahan ini terjadi akibat Gladi bersih yang telah direncanakan gagal karena pengurus yang akan dilantik tidak dapat hadir secara menyeluruh didalamnya. Walapun sempat bingung, pengurus yang dilantik langsung menyesuaikan diri dengan panjelasan yang telah dituturkan koordinator acara di breefing awal.
“Saya sempat bingung waktu ada diatas, tapi enggak papa kok.” Ujar Siti Rohmah, Kadep. PSDM, secara spontan ketika keluar dari ruang usai pengucapan ikrar kepengurusan.
Pelantikan tahun ini memang dikonsep berbeda dengan sebelumnya, dimana pada tahun ini diadakan penandatanganan surat serima jabatan dan serah terima bendera HMD Ilmu Sejarah. hal lain yang membuat suasana semakin berkesan adalah pengucapan ikrar kepengurusan yang semakin menambah ‘gereget’ segenap pengurus dalam menjalankan amanat selama satu periode kedepan.
“Konsep yang sudah cukup baik, ya. Berbeda dari tahun sebelumnya, saya cukup berapresiasi.” Komentar M. Agung Santoso sang Ketua HMD Ilmu Sejarah yang baru saja dilantik dalam sambutannya.
Bukan hanya pengurus yang usai dilantik saja yang merasakan euphoria kebahagiaan, segenap tamu undangan dan dosen yang hadir pun ikut merasakan suasana hangat itu.
Selamat atas dilantiknya seluruh pengurus HMD Ilmu Sejarah, selamat berjuang di medan pengabdian.
(WH)

0 komentar: