Selamat datang di situs blog kami HMD Ilmu Sejarah Unair dan ikuti terus aktifitas kami di http://hmdilmusejarah15.blogspot.com/. Terima Kasih.

Pages

Friday, March 13, 2015

Jalin Kekeluargaan, HMD Ilmu Sejarah Adakan FOSIL



Surabaya-Historical Pers, Hiruk pikuk mahasiswa tanpak memadati depan ruang Siti Parwati yang disulap pengurus HMD Ilmu Sejarah menjadi ruang kondusif untuk diskusi. Dalam rangka memulai masa kerjanya, pengurus yang akan dilantik pada pertengahan Maret mendatang mengadakan diskusi yang diberi judul FOSIL. FOSIL atau Forum Silaturahmi yang diadakan pukul 13.00 pada Jumat (28/2)tersebut dilancarkan guna menjalin kekeluargaan antar komponen dan memberi ruang pada mahasiswa Ilmu Sejarah untuk bicara.
            Bukan sebatas  mengajak mahsiswa Ilmu Sejarah dari seluruh angkatan, FOSIL ini juga ikut merangkul segenap dosen dan menempatkannya sebagai narasumber utama. Diskusi yang dimoderatori oleh Yusri dan Dika tersebut sukses memfasilitasi mahasiswa untuk menyampaikan unek-unek selama lebih kurang tiga jam. Bukan hanya berdiri di pihak mahasiswa, forum bebas ini juga ikut menyalurkan opini dosen yang selama ini jarang dibicarakan secara transparan dan terbuka layaknya sekarang. Jadi setali tiga uang, forum ini dijadikan ajang sharing dari dosen ke mahasiswa ataupun sebaliknya.
            Masih ada kekurangan yang Nampak pada acara yang diketuai oleh Rizal Febrianto (Ilmu Sejarah angkatan 2013) ini, hal tersebut terlihat dari animo mahasiswa Ilmu Sejarah dari seluruh angkatan yang kurang mendukung untuk mensukseskan acara. Walaupun kursi yang disediakan sudah terisi penuh, target yang diharapkan panitia belum sepenuhnya tercapai dan harapan dapat merangkul seluruh mahasiswa Ilmu sejarah dari seluruh angkatan belum terlaksanakan.
            “Karakter mahasiswa kan berbeda, jadi saya pribadi tidak menyalahkan, pada intinya pihak pengurus sudah mempublikasikan acara ini jauh-jauh hari, kalau pada eksekusinya masih kurang itu akan menjadi catatan dan bahan evaluasi.” Jawab Agung, Ketua HMD Ilmu Sejarah ketika dimintai keterangan menganai animo mahasiswa ini.
            “Saran saya cukup perbaiki teknis perumusan konsep acara dan cari waktu eksekusi yang tepat saja.” Tambah Ketua HMD asal Lamongan tersebut.
            Tidak jauh dari harapan yang digantungkan, forum ini sudah cukup berhasil merangkul mahasiswa dan dosen untuk duduk bersama dan saling sharing atau memberikan masukan. Untuk selanjutnya, diharapkan agar acara semacam ini dapat lebih dikembangkan guna menjalin kekelurgaan.

(WH)

0 komentar: