Selamat datang di situs blog kami HMD Ilmu Sejarah Unair dan ikuti terus aktifitas kami di http://hmdilmusejarah15.blogspot.com/. Terima Kasih.

Pages

Tuesday, August 4, 2015

NUSANTARA (Nuansa Sejarah Antar-SMA)


NUSANTARA (Nuansa Sejarah Antar-SMA)


Nusantara adalah salah satu rangkaian acara pentas yang berupa lomba untuk anak Sma-sederajat. Terdiri dari 2 lomba yaitu : 
1. Olimpiade Sejarah 
   Lomba ini bersifat individual se jatim-jateng. Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam tiga tahapan, yaitu tahap seleksi wilayah atau penyisihan, tahap semifinal dan tahap final. Tahap seleksi wilayah akan dilaksanakan di tiga kota yaitu Surabaya ( Korwil I ), Kediri ( Korwil II ) dan Semarang ( Korwil III ). Dari ketiga kota tersebut diambil 10 terbaik untuk selanjutnya mengikuti tahap semifinal di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga. Selanjutnya tahap final juga akan diadakan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga.


Juknis Olimpiade DOWNLOAD
form pendaftaran olimpiade DOWNLOAD
2. LKTI (Lomba karya tulis Ilmiah)
    Lomba Karya Tulis Ilmiah ( LKTI ) tingkat nasional yang merupakan kompetisi beregu ( tim ) yang masing-masing beranggotakan maksimal 3 siswa. Kegiatan ini dilaksanakan dengan acara mengirimkan karya tulis dari masing-masing tim sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Pelaksanaan LKTI terdiri dari dua tahapan, yaitu tahap penyisihan ( seleksi ) yang nantinya akan diambil 10 terbaik oleh dewan juri melalui karya yang telah dikirimkan. Setelah itu tahap kedua adalah tahapan final yang nantinya dari kesepuluh tim yang berhasil lolos seleksi akan datang ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga untuk mempresentasikan karya tulis mereka dihadapan dewan juri.
Juknis LKTI DOWNLOAD
form pendaftaran LKTI DOWNLOAD


1 komentar:

Anonymous said...

assalamualaikum,kak,blh tau kpan susulan sertifikat buat sekolah yang blm dpat.