Selamat datang di situs blog kami HMD Ilmu Sejarah Unair dan ikuti terus aktifitas kami di http://hmdilmusejarah15.blogspot.com/. Terima Kasih.

Pages

Friday, June 3, 2016

DISKUSI PUBLIK RUTIN DEPARTEMEN KASTA: BANGKITLAH KAUM MUDA TERDIDIK INDONESIA!

       
        Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) yang diperingati pada tanggal 20 Mei setiap tahunya yang tidak hanya sekedar diperingati secara simbolis saja, tetapi perlu pemaknaan secara filosofis di balik peristiwa tersebut. Bagaimana peran pemuda terdidik dalam menyikapi hari kebangkitan nasional menjadi topik hangat untuk di diskusikan. Secara kritis ditujukan untuk para pemuda Indonesia, khususnya Mahasiswa. Untuk memperingati Harkitnas, HMD Ilmu Sejarah dari Departemen Kasta mengadakan diskusi publik rutin yang diadakan pada hari Rabu 19 Mei 2016  bertempatkan di halaman museum Etnografi dengan mengangkat tema " Bangkitlah Kaum Muda Terpelajar Indonesia."

        Diskusi ini bersifat talk active. Dimana pemateri dan peserta diskusi saling berinteraksi, sehingga materi bisa terserap dengan baik yang nantinya bisa membuka terhadap pola pikir mahasiswa. Di dalam diskusi tersebut, setiap peserta diskusi dimintai untuk menyampaikan pendapat terkait dengan permasalahan yang sedang di kaji. Tujuan dari diskusi ini yaitu mhsiswa sebagai kaum muda terdidik mampu berfikir kritis dalam menanggapi permasalahan yang nantinya dapat mengaplikasikanya dalam kehidupan sehari-hari, khususnya yang terkait di peringatan Harkitnas. Apakah ini hanya sebagai sebuah simbol atau sebagai peringatan yang berdampak pada kehidupan di masa sekarang.

Selamat berkontribusi para pemuda terpelajar Indonesia!

0 komentar: