Selamat datang di situs blog kami HMD Ilmu Sejarah Unair dan ikuti terus aktifitas kami di http://hmdilmusejarah15.blogspot.com/. Terima Kasih.

Pages

Thursday, March 10, 2016

Raker Publik HMD Ilmu Sejarah

(Kesma sedang mempresentasikan proker yang ditawarkan kepada forum)

Selasa, 16 Februari 2016 menjadi momen baru bagi kepengurusan HIMA Ilmu Sejarah 2016. Pasalnya organisasi ini membuka lembaran baru dalam kisah sejarah kepengurusan HIMA Ilmu Sejarah. Diketuai oleh Mas Ken, sapaan akrab untuk ketua yang mana nama aslinya M. Ridho Permana dan yang menjadi wakilnya ialah mas yus, Yusrianto Rukmana.
Dalam raker (Rapat Kerja) untuk kepengurusan satu tahun ke depan, HIMA melahirkan satu departemen baru atau divisi baru yang bergerak untuk menampung luapan kekritisan oleh para mahasiswa. Departemen atau divisi itu adalah Kasta. Selain itu ada departemen atau divisi yang lain, diantaranya Humas, PSDM, dan Kesma.
Jalannya rapat sempat keluar dari rundown waktu yang telah ditentukan, dikarenakan beberapa dari pengurus inti sedang bersua dengan Dosen Wali masing-masing, guna untuk mendapatkan pengarahan tentang jumlah sks yang akan diambil atau yang boleh diambil pada semester yang akan datang. Rap
at berjalan lancar, meskipun terkadang ada beberapa yang tidak kondusif. Rapat dimulai dengan pembukaan, dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia, dilanjut dengan menyanyikan himne Airlangga dan sambutan. Sambutan pertama disampaikan oleh Kahima, Mas Ken. Kemudian dilanjut oleh sambutan dari Pak Edy Budi Santoso, Selaku pembina HIMA Ilmu Sejarah.
Rapat berjalan, divisi Kesma mendapatkan bagian pertama dengan proker-proker yang luar biasa. Disusul oleh Divisi Kasta, divisi yang masih belia dengan proker yang luar biasa pula. Waktu telah berkata untuk jeda setelah penyampaian proker dari Divisi Kasta. Setelah jeda yang cukup lama, rapat dimulai lagi. Kali ini giliran Divisi Humas yang tampil untuk menpresentasikan program kerja mereka. Setelah itu dilanjut oleh Divisi PSDM yang memiliki satu program baru, yang di amanahkan kepada saudara Najib, Sejarah angkatan 2015. Proker itu adalah Music Everywhere.
Setelah penyampaian proker terakhir oleh Divisi PSDM, ada beberapa masukan oleh para senior yang telah makan garam dalam kepengurusan HIMA Ilmu Sejarah. Para senior yang hadir adalah para pemegang divisi sebelumnya yang kini tergadung sebagai DPO (Dewan Penasihat Organisasi). Setelah memberi masukan, acara Raker pun diakhiri.

0 komentar: